Anakku Nakula | —¤(rIDa)¤—

Anakku Nakula

Stop Dreaming Start Action

Selepas kuliah aku kerja ikut orang tua yakni "NGANGGUR” itulah sepenggal lirik lagu Doel sumbang yang mungkin takkan pernah aku lupa sampai kapanpun.

Konyol, lucu, jorang (orang sunda bilang), religi, pesan moral dan kritik social selalu menjadi bumbu lirik-lirik lagu Doel Sumbang (paling tidak itu menurut saya).

Saya mungkin satu dari sekian banyak orang yang menggemari Doel Sumbang, kegemaran saya terhadap Kang doel berawal... ketika saya datang main kerumah kakak saya yang kebetulan saat itu sedang memutar lagu-lagu Doel Sumbang, saya masih ingat salah satu judul lagu dari album itu adalah “kalajengking makan bayi”. Aneh bukan.. menurut saya judul yang aneh untuk sebuah lagu komersil.

Singkat cerita, saya pulang dari rumah kakak dan lupa untuk meminjam kaset doel sumbang betapa menyesalnya saya, karena penasaran seminggu kemudian saya datang lagi main kerumah kakak dengan maksud untuk meminjam kaset Doel Sumbang itu, namun betapa terkejutnya saya ketika mendapatkan kaset itu sudah dalam keadaan rusak dan sudah tidak bisa diputar lagi..

Melihat kondisi seperti itu saya lekas pamit dan langsung meluncur ke tokok kaset, namun usaha saya gagal karena hamper disemua tokok kaset saya tidak bisa menjumpai kaset doel Sumbang album kalajengking makan bayi itu, namun salah satu pelayan tokok kaset malah menawari saya, kaset Doel Sumbang Album yang lain yaitu album “Kalau Bulan Bisa Ngomong” ya sayapun membelinya.

Sesampainya dirumah saya langsung putar kaset Doel Sumbang yang baru saya beli itu, satu dari sekian banyak lagu yang ada pada album itu ada yang membuat saya merinding, temen-temen pengen tahu lirik lagu doel sumbang yang membuat saya merinding? Ini dia…

Anakku Nakula

Dengarkan baik-baik nakula!
Sebab doa dan nasehat orang tuamu lebih berharga bagimu dibandingkan dengan uang ratusan juta.
Kikhlasan doa yang ada pada orang tuamu untukmu adalah satu hal yang lebih berharga dibanding dengan beberapa karung intan permata. Dengar baik-baik nakula!

Anakku Nakula dengarlah jantan dengaar pesan bapak-mu ini ya nakula
Sebentar lagi engkau genap tujuh tahun
dan sebentar lagi bapak masukkan engkau sekolah

Anakku Nakula jika nanti engkau sudah sekolah rajin-rajinlah belajar
Tuntutlah ilmu serta rancanglah cita-cita kemudian gantungkan setinggi langit anakku ya Nakula rancanglah cita-cita

Jadilah engkau kelak manusia yang berguna bagi nusa bangsamu, tapi ingat satu hal yang paling penting jangan sekali-kali engkau mengharap untuk dapat kursi jabatan tinggi, jika kiranya kelak kursi itu akan berubah menjadi pisau tajam yang mencabik-cabik moralmu

Anakku Nakula ingatlah senantiasa pada pesan bapakmu ini ya Nakula, jangan lah kau seperti remaja sekarang yang pada umumnya lebih sering mengutamakan akal daripada belajar dan akibatnya banyak yang bodo-bodo efek lain laris ijazah palsu dan para sarjana langgeng melempem

Dekatkanlah dirimu pada Tuhanmu menyingkirlah dari segala apa yang dilarangnya, setubuhi serta laksanakan dengan segala kesungguh-sungguhan apa yang diperintahkannya, agar kau bahagia dalam hidup dan matimu ya Nakula AAMIIN…

Tuhan itu pengasih penyayang bijaksana dan maha adil. Tetapi Tuhan juga bisa marah pada orang-orang yang kelewat ingkar, apalagi MUSYRIK dan KAFIR.

Pesan yang paling penting untuk ya anakku, kelak terus jujurlah dirimu biarpun miskin, tanamlah dengan baik rasa cinta dihatimu untuk orang-orang yang yang terlantar dan tertindas oleh tingkah laku orang-orang besar yang ganas, orang-orang besar yang rakus, orang-orang besar yang licik, orang-orang besar yang mementingkan diri sendiri yang begitu dan yang begini. Bapak yakin kau mengerti.

TEGAKKAN SAMPAI TEGAK BENAR KEADILAN!
TUMBUHKAN SAMPAI TUMBUH BENAR KEBENARAN!
HIDUPKAN SAMPAI HIDUP BENAR DEMOKRASI!
BANGUN SAMPAI KOKOH BENAR HAK AZASI!
SALAHKANLAH YANG SALAH !
BENARKANLAH YANG BENAR!
JANGAN PANDANG SIAPA BERANILAH ENGKAU YA ANAKKU!

Kau adalah lelaki meskipun kita pernah mendengar bahwa seorang lelaki tidak perlu terlalu banyak berkelahi tapi satukali saja dalam hidup harus berkelahi untuk membuktikan bahwa kau seorang lelaki, kali ini maju dan beranilah engkau

TEGAKKAN SAMPAI TEGAK BENAR KEADILAN!
TUMBUHKAN SAMPAI TUMBUH BENAR KEBENARAN!
HIDUPKAN SAMPAI HIDUP BENAR DEMOKRASI !
BANGUN SAMPAI KOKOH BENAR HAK AZASI!
SALAHKANLAH YANG SALAH !
BENARKANLAH YANG BENAR!
JANGAN PANDANG SIAPA BERANILAH ENGKAU NAKULA!

Sejak saat itulah saya suka dengan lagu-lagu doel sumbang dan sayapun mulai mengoleksi kaset-kasetnya (belum jamannya CD apalagi DVD). Insya Allah besok-besok saya posting lirik-lirik lagu doel sumbang baik yang Konyol, lucu, jorang (orang sunda bilang) religi, pesan moral ataupun yang kritik social. Dadah….

Tulisan Terbaru:
Dikirim pada Hari Sabtu, 12 Juli 2008 telah dibaca oleh Pengunjung pada label Lirik Lagu Doel Sumbang untuk masuk kekotak komentar, silahkan klik disini..!! jadi pe Langganan: Posting Komentar (Atom) .
Buat temen temen yang menggeluti dunia pertelevisian dan sinematografi yang kebetulan nyasar ke blog ini dan mau berbagi ilmu dan Kesempatan kerjanya pengalamannya, Anda bisa mengirimkannya ke Form Email ini! dan kami dengan senang hati akan memuatnya di blog lnl. Thank's..!!

Lirik Lagu Doel Sumbang | Sinematografi | Kontes SEO | rida 12 komentar Di Anakku Nakula

Sampaikanlah walau satu KATA..!! PERSIB

Blog ini menggunakan Thread Comment.
Ingin membalas komentar teman anda? — klik "[Reply / Balas]" kemudian tulis Balasan anda setelah kode yang terdapat pada kotak Reply!